Tips Menguasai Dasar Modeling

2 Jan, 2016

Tips Menguasai Dasar Modeling

Banyak orang ingin menjadi model karena profesi ini sangat menarik dan menguntungkan. Mereka juga berharap dapat terkenal di dunia modeling. Dunia modeling sangat kompetitif, dan bisnis ini dipenuhi dengan penolakan, namun seorang model yang sukses akan menghabiskan waktunya untuk melakukan pekerjaan yang ia sukai. Mengetahui apa yang akan terjadi saat akan terjun ke dunia model dapat membantu mempersiapkan Anda untuk menjadi model.

Menguasai Dasar Modeling

  1. Miliki tubuh yang sehat. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat, dan lakukan olahraga. Memiliki tubuh sehat akan membantu Anda terlihat indah.
  • Jadilah bugar. Pertimbangkan untuk berlatih dengan pelatih yang khusus bekerja sama dengan model. Beri tahukan tujuan Anda sebagai model dan hasil yang Anda inginkan, dan mintalah latihan khusus yang akan mendukung tujuan tersebut.
  • Makan dengan benar. Bertentangan dengan apa yang dikatakan orang lain, Anda harus makan makanan yang sehat, dan dalam jumlah yang sehat. Sayur-sayuran, buah-buahan, serealia utuh, lemak sehat, dan protein harus ada dalam menu sehari-hari. Hindari gula, tepung, karbohidrat kosong, dan lemak tidak sehat sebisa mungkin.
  • Pastikan untuk minum banyak air. Hindari soda (bahkan soda diet) dan minimalkan asupan alkohol.
  1. Rawat penampilan Anda. Cermatlah dalam membuat diri terlihat sehat dan terawat. Apa yang Anda kenakan dan cara Anda membawa diri juga penting, namun Anda harus memiliki rutinitas yang mendukung kesehatan kulit dan rambut.
  • Fokuskan untuk menjaga kulit yang bersih dan bercahaya. Cuci wajah Anda di pagi hari dan di malam hari, kelupaskan seminggu sekali, dan ingat untuk mencuci riasan sebelum pergi tidur.
  • Jaga rambut agar mengilap dan sehat. Sebagian agensi dan manajer lebih suka “tampilan berminyak alami”, jadi mungkin tak mengapa jika Anda tidak menyukai sering mandi.
  1. Cocokkan tujuan modeling dengan jenis tubuh. Secara teknis, setiap orang bisa menjadi model. Namun harap diingat bahwa bila Anda tidak memenuhi syarat tertentu, pekerjaan yang tersedia akan sangat terbatas, dan Anda mungkin harus mencoba celah lainnya (keandalan, penguasaan teknik, dll.).
  • Model Ukuran Ekstra (plus-size): Bila tubuh Anda gemuk dan montok, Anda bisa menjadi model ukuran ekstra.
  • Peragawan/peragawati: Tinggi badan sebagian besar wanita di panggung pentas paling tidak 173 cm, dan umumnya memiliki dada kecil. Tinggi kebanyakan pria antara 180 cm dan 188 cm.
  • Model Foto: Kebanyakan model wanita untuk majalah memiliki tinggi minimal 170 cm, tetapi hal yang sangat penting untuk menjadi model foto adalah wajah cantik dan kepribadian yang mengagumkan.
  • Model Pakaian Dalam: Untuk wanita, syaratnya adalah dada berukuran besar dan pinggul kecil. Untuk pria diperlukan bahu lebar dan pinggang ramping.
  • Model Alternatif: Sebagian agensi menyewa model alternatif, yaitu model yang tidak memenuhi “standar” bisnis akan keindahan, tinggi, dan berat badan. Selain itu, memiliki gairah atau penyebab khusus yang Anda perjuangkan dapat membantu menjadikan Anda model meski tubuh Anda tidak memenuhi “kesesuaian standar model”.
  • Tipe Model Lain: Jika wajah atau tubuh Anda tidak memenuhi persyaratan, Anda bisa menjadi model kaki, rambut, atau tangan.1
  1. Pertimbangkan menjadi model situasional. Jika Anda merasa bahwa model peragawan/peragawati atau majalah bukanlah tempat untuk Anda, lihatlah jenis-jenis modeling lainnya. Perusahaan menggunakan model untuk acara khusus atau untuk mempromosikan produk tertentu. Pekerjaan model ini mengharuskan syarat jenis tubuh yang lebih ringan dan lebih menekankan pada kepribadian.
  • Model Promosi: Sebagian perusahaan menginginkan konsumen mereka untuk berinteraksi langsung dengan model yang umumnya menarik dan menyenangkan untuk mempromosikan produk mereka. Anda mungkin sering melihat mereka di pertokoan, acara-acara, atau kelab yang mempromosikan makanan, minuman, atau produk-produk baru.
  • Spokesmodel: Model ini dikontrak untuk konsisten mewakili merek tertentu. Bertentangan dengan pendapat umum, model ini tidak harus angkat bicara untuk mempromosikan sebuah merek.
  • Model Pameran: Model ini dibayar oleh perusahaan atau merek untuk beriklan pada pengunjung di stan atau tenda pameran. Model ini biasanya tidak dipekerjakan oleh perusahaan namun digaji sebagai model “lepas” untuk acara tersebut.
  1. Perhitungkan “penampilan” Anda. Tampilan Anda bisa terdiri dari jenis tubuh serta gaya Anda. Tersedia penampilan berlekuk ala California, gaya trendi dan ramping ala New York, gaya jalanan Eropa, atau gaya sederhana sehari-hari. Ketahui kelebihan Anda, tetapi tetap upayakan Anda cocok dengan penampilan lainnya.
  1. Perkaya pengetahuan Anda tentang bisnis ini. Pelajari banyak hal dengan membaca buku, blog dan artikel tentang modeling. Membaca panduan, artikel, dan buku yang berkualitas akan membantu Anda meningkatkan keterampilan penting (seperti berpose dan postur yang benar) dan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja bisnis model (cara mendapatkan agen, dll.)
  • Teliti juga agensi terkemuka yang menempatkan model di tempat-tempat terkenal, seperti majalah dan peragaan busana
  1. Bersiaplah menemui hambatan. Dunia modeling disesaki dengan wajah-wajah indah. Hanya karena Anda cantik atau tampan, bukan berarti Anda akan sukses sebagai model. Bisnis modeling tidak hanya tentang penampilan yang hebat. Modeling hanya untuk orang-orang serius yang mempunyai penampilan dan karakteristik unik. Dengan banyaknya orang yang mencoba untuk menjadi model, sangat sulit untuk menerobos masuk ke bisnis ini. Keberhasilan hanya akan datang dengan kesabaran dan ketekunan.
  1. Jangan malu-malu. Anda harus mempromosikan diri sendiri dan mencari peluang untuk meningkatkan dan membuktikan kemampuan. Mundur dan “malu-malu” tidak akan mengantarkan Anda ke tujuan. Jadilah diri sendiri, biarkan kepribadian Anda bersinar, dan miliki kepercayaan diri. Jika Anda tidak percaya diri, berpura-puralah; Keahlian berakting juga sering dibutuhkan oleh model!

 

indonesian talent

1 comment

  1. Mahal juga perawatan kulit dan kecantikan seperti ini, terima kasih atas artikelnya

Leave a Reply

*