SURAU & SILEK

Surau dan silek
8 May, 2017

SURAU & SILEK

 

Surau dan silek
Surau dan silek

Menengok ke puluhan tahun lalu, para tokoh asal Minangkabau cukup mendominasi perkembangan zaman. Sebut saja Muhammad Hatta, Agus Salim, Hamka, Chairil Anwar, Usmar Ismail dan masih banyak lg tokoh lainnya menorehkan sejarah yang tak kecil bagi Indonesia.

Para tokoh tersebut besar dalam didikan budaya Minangkabau yang percaya pendidikan di surau adalah pilihan terbaik bagi putra mereka. Dari surau itulah mereka belajar mengaji, berdiskusi tentang segala hal serta belajar silek (silat). Surau adalah tempat terbentuknya pola pikir mereka. Sayangnya budaya tersebut sudah mulai terkikis karena perkembangan zaman.

Film ‘Surau & Silek’ ini mencoba untuk mengingatkan tentang budaya yang telah lama ditinggalkan tersebut.

Film fiksi berdurasi 90 menit ini bercerita tentang seorang anak yatim yg bernama Adil yang sangat menginginkan ayahnya masuk surga dengan cara menjadi anak yang shaleh. Disaat yang bersamaan Adil juga sangat berambisi memenangkan pertandingan Silat dikampungnya. Ambisi Adil didasari oleh kekalahan yang dialaminya pada pertandingan periode sebelumnya. Adil dikalahkan oleh Hardi dengan kecurangan.

Teman seperguruan Adil yang juga merupakan sahabatnya; Dayat & Kurip ikut mendukung Adil membalaskan dendam kekalahan. Dengan semangat yang tinggi mereka mempersiapkan diri agar bisa menang di pertandingan berikutnya 6 bulan lagi. Dalam persiapan mereka ber 3 mengalami berbagai rintangan mulai dari guru silat mereka Rustam yang pergi merantau.

Rani merupakan merupakan teman sekolah 3 sekawan ini. Rani secara diam2 berusaha untuk mencarikan solusi untuk mereka ber 3. Berkat usaha Rani inilah semua rintangan yang dihadapi oleh 3 sekawan ini dapat teratasi. Berhasilkah 3 sekawan menemukan guru silat serta memenangkan pertandingan?

Saksikan kelanjutan film ‘Surau & Silek’ di bioskop2 kesayangan anda mulai tanggal 27April 2017.

Distributor: Mahakarya Pictures
Producer: Dendi Reynando, Emilbias, Gilang Dirga
Director & Writer: Arief Malinmudo
Cast: Dewi Irawan, Gilang Dirga, Komo Ricky, Praz Teguh, Yusril Katil, Muhammad Razi

 

instagram : indonesiantalent

indonesian talent