Nostalgia Kenny G dalam konser One Night Only di Jakarta

7 Nov, 2018

Nostalgia Kenny G dalam konser One Night Only di Jakarta

Pemain saksofon Kenneth Bruce Gorelick atau dikenal dengan nama panggung Kenny G kembali menggelar konser di Jakarta. Konser tunggal bertajuk “One Night Only” ini digelar di The Kasablanka, Mal Kota Kasablanka, pada Selasa (6/11/2018) malam kemarin.
Di awal konser, Kenny memberikan kejutan dengan muncul dari belakang barisan penonton. Saksofonis yang memiliki nama lengkap Kenny Bruce Gorrelick ini pun langsung meniupkan saksofonnya dan memainkan lagu “sentimental” sambil berjalan santai menuju ke panggung.Tak berhenti di situ, belum sampai naik ke atas panggung, Kenny G pun unjuk kebolehan di depan penggemarnya. Terhitung, hampir sekitar 3 menit ia meniup saksofonnya tanpa jeda bernafas dengan suara yang stabil sebagai tanda dimulainya konser. Kemudian musisi asal Massachussets tersebut langsung memainkan lagu keduanya, “Forever In Love” dan membuat seluruh penonton bertepuk tangan hingga berkali-kali.

Kenny juga menyempatkan diri untuk menyapa penonton yang hadir menggunakan bahasa Indonesia. Lucunya, pria berusia 62 tahun tersebut sempat meminta maaf lantaran bahasa Indonesia yang diucapkannya tak begitu bagus dan kurang fasih.

Dalam konser ini Kenny memainkan sejumlah lagu andalannya. Mulai dari “Jasmine Flower”, “Moon”, “Heart and Soul”, hingga “Songbird”. Sebagai lagu pamungkas, lagu My Heart Will Go On yang dipopulerkan oleh Celine Dion pun menjadi suguhan, terlebih lagi Kenny membawakan lagu tersebut secara instrumental, sehingga membawa nuansa nostalgia dan romantis dari lagu tersebut.
kenny g konser jakarta
Kenny G sendiri memang kerap menyambangi Indonesia. Bahkan musisi yang lahir di Seattle tersebut tercatat sudah menggelar konser di Tanah Air sebanyak tujuh kali. Kenny pertama kali menggelar konser di Asia pada 1980-an dan terakhir mengunjungi Indonesia pada 2015 lalu di acara Prambanan Jazz International Music Festival.
Konser “One Night Only” sendiri merupakan sebuah rangkaian konser yang digelar Kenny untuk menyapa penggemar di Asia Tenggara. Dalam konser kali ini, Indonesia berkesempatan menjadi negara pertama yang disinggahi oleh musisi kondang tersebut.¬†Setelahnya, ia akan mengunjungi Singapura, Thailand, Malaysia, Taiwan, dan China sebagai tujuan berikutnya.

indonesian talent