FILM KUNTILANAK DIA YANG KEMBALI MENGHANTUI

8 Jun, 2018

FILM KUNTILANAK DIA YANG KEMBALI MENGHANTUI

Industri perfilman Indonesia belakangan diramaikan dengan berbagai film horor yang kian bervariasi baik alur cerita maupun segi penyajiannya. Multivision Plus Pictures (MVP Pictures) kali ini menyuguhkan horor dengan cerita yang lebih segar lewat film Kuntilanak dan kembali menempatkan Rizal Mantovani di bangku sutradara. Berkat pemeran utama anak-anak, membuat Kuntilanak versi 2018 sebagai sebuah film horor yang berbeda dengan yang lainnya. Tentu saja menjadi tantangan tersendiri mengingat kesuksesan yang didapat pada trilogi Kuntilanak lebih dari satu dekade lalu.

Sebelumnya kita mengenal trilogi Kuntilanak dengan pemeran utamanya Julie Estelle. Berperan sebagai Samantha, Julie digambarkan sebagai sosok wanita berkemampuan khusus untuk memanggil Kuntilanak. Kemampuan ini membawa horor yang mencekam bagi penonton. Kuntilanak (2006), Kuntilanak 2 (2007), dan Kuntilanak 3 (2008) sukses menghantui bioskop seantero Tanah Air.

Kuntilanak garapan Rizal Mantovani kali ini mengulas kisah tentang perjuangan sekelompok anak kecil yang diteror oleh Kuntilanak. Kelimanya adalah Kresna (Andryan Sulaiman Bima), Dinda (Sandrinna Michelle Skornicki), Panji (Adlu Fahrezy), Miko (Ali Fikri), dan si bungsu Ambar (Ciara Brosnan), yang merupakan anak tiri dari Dona (Nena Rosier).

Setelah ditinggal ibu tirinya pergi liburan, kelima anak tersebut dijaga oleh Lydia (Aurelie Moeremans) yang merupakan keponakan dari Dona. Lydia tidak sendiri, acapkali dia ditemani pacarnya, Glen (Fero Walandouw), pembawa acara reality show yang mengulas tentang alam gaib. Semula keadaan baik-baik saja, sampai sebuah cermin antik yang tampak familiar, hadir di tengah-tengah kediaman mereka di puri besar pada kawasan terpencil.

Hal ini ditambah dengan tingginya rasa ingin tahu kelima anak tersebut setelah membaca selebaran sayembara reality show untuk membuktikan kebenaran adanya Kuntilanak yang suka menculik anak kecil. Petualangan yang mereka pikir akan membawa keseruan, justru menjadi malapetaka saat Kuntilanak, sang makhluk mengerikan yang masuk ke dunia manusia melalui sebuah cermin kuno kini memburu mereka sebagai korban baru.

Penasaran bagaimana kisah kelima anak tersebut dalam melarikan diri dari kejaran Kuntilanak Saksikan filmnya yang akan tayang serentak 15 Juni 2018!

indonesian talent