Cara Membuat Portofolio Modeling (3)

28 Feb, 2017

Cara Membuat Portofolio Modeling (3)

Meluncurkan karier modeling merupakan hal yang cukup rumit, tetapi akan lebih sulit lagi jika tidak memiliki portofolio. Kabar baiknya, portofolio mudah disusun, dan portofolio modeling yang bagus dapat mempengaruhi kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan modeling yang diinginkan. Kabar buruknya, jika Anda melakukan kesalahan, itu tentunya akan menyebabkan Anda kehilangan pekerjaan, dan bahkan dapat merusak karier bahkan sebelum dimulai.

Bagian 3

Membuat Portofolio

A. Pilihlah foto-foto untuk portofolio

 

Ingatlah bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas. Pilihlah foto terbaik Anda sebanyak 12 hingga 16 foto. Mintalah anggota keluarga dan teman-teman untuk membantu Anda.

    • Pastikan foto-foto memperlihatkan diri Anda dalam berbagai pakaian dan lokasi. Hal yang juga penting adalah memasukkan foto-foto Anda dalam pencahayaan yang berbeda-beda, misalnya, di dalam dan luar ruangan.
    • Ukuran foto standar adalah 8×10. Ukuran-ukuran lainnya termasuk 9×12 dan 11×14.

B. Susun foto-foto untuk diterbitkan

 

Saat calon klien membuka portofolio, Anda perlu membuatnya kagum dari awal hingga akhir. Karena itu, masukkan foto-foto terbaik Anda, dua foto di halaman pembuka dan dua foto di halaman penutup portofolio.

C. Cetaklah buku portofolio

Fotografer dapat memberikan layanan ini. Jika tidak, foto jasa pencetak foto apa pun dapat mengerjakannya untuk Anda. Mereka juga dapat membuat portofolio dalam bentuk diska.

    • Pilihan lain selain portofolio versi cetak adalah portofolio daring. Sebaiknya Anda menyewa seseorang untuk merancang situs web dan sebagai host daripada mencoba melakukannya sendiri. Kalau tidak, situs web akan terlihat amatir.

D. Perbarui portofolio

 

Ketika mendapatkan pekerjaan modeling dan pengalaman, tambahkan ke dalam portofolio Anda. Simpanlah “tear sheet” (bukti penerbitan foto di majalah), biasanya berupa halaman majalah atau foto dari pemoretan. Ini akan memperlihatkan kesuksesan Anda sebagai seorang model.

E. Sertakan halaman profil

Profil Anda akan mencantumkan daftar informasi penting tentang diri Anda. Sertakan jenis-jenis pekerjaan yang bersedia untuk dilakukan, statistik, misalnya, tinggi, berat badan, warna rambut dan warna mata, apakah terdapat masalah apa pun pada tubuh Anda, misalnya, tato, bekas luka, dan terakhir, semua keahlian terkait yang dimiliki, seperti memahami olahraga, atau cara memainkan alat musik.

indonesian talent