Ana dan Fia, Ibu dan Anak bertalenta dari Indonesia yang memukau Britain’s Got Talent

16 May, 2016

Ana dan Fia, Ibu dan Anak bertalenta dari Indonesia yang memukau Britain’s Got Talent

Pasangan ibu dan anak asal Indonesia, Ana dan Fia, sukses mengharumkan nama Tanah Air di ajang kompetisi bakat yang terkenal yaitu Britain’s Got Talent 2016.

Ana & Fia

Ana (43) dan Fia (18) menjadi salah satu peserta audisi acara pencarian bakat yang digelar di Inggris tersebut. Mereka membawakan lagu “Tell Him” yang dibawakan oleh Barbara Streisand dan Celine Dion.

Dalam video teaser tampak empat juri BGT, yakni Simon Cowell, Amanda Holden, Alesha Dixon, dan David Walliams, menunjukkan ekspresi kagum atas penampilan keduanya, terutama suara dahsyat Ana

Seusai menyanyikan lagu, para juri dan penonton memberikan standing ovation.

Dikutip dari Mirror pada Sabtu (14/5), para juri tambah kaget begitu mengetahui kalau mereka baru berduet sejak setahun yang lalu.

Ana mengaku bahwa keikutsertaannya bersama Fia di ajang BGT merupakan awal baru setelah masalah rumah tangga yang menimpanya.

“Saya memiliki pernikahan yang sulit dan buruk. Baru-baru ini saya memutuskan untuk mengajak anak-anak untuk meninggalkan rumah untuk selamanya. Dan sekarang, kami di sini. Ini merupakan awal baru bagi kami, berharap untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Ana di atas pentas.

Di lansir oleh telegraph.co.uk, Ana & Fia membawakan lagu nya dengan hebat dan penuh emosional. “Itu sangat emosional dan benar-benar hebat,” kata David Walliams. “Musik adalah terapi terbaik,” tambah Alesha Dixon. Bahkan Simon Cowell memberikan komentarnya, “Ini adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan dalam situasi ini, untuk menunjukkan bahwa Anda berdua benar-benar kuat dan bersatu,” katanya kepada mereka, sebelum memberi mereka “sekitar 3.500 “YES” dan “YES” dari ketiga juri lainnya yang pastinya akan membawa Ana & Fia menuju ke babak beriutnya.

Sebelumnya, Ana—yang bernama panjang Ana Aldiana— sempat mengisi acara yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London pada Agustus 2014 lalu.

Selamat Ana & Fia, semoga bisa terus melangkah maju terus ke babak Final 3 besar Britain’s Got Talent 2016.

Sumber :

http://entertainment.kompas.com/read/2016/05/14/212846710/Ibu.dan.Anak.asal.Indonesia.Memukau.Simon.Cowell.di.Britain.s.Got.Talent

www.telegraph.co.uk

www.metro.co.uk

indonesian talent