5 syarat jadi artis

Casting
3 May, 2017

5 syarat jadi artis

Langsung saja, berikut ini 5 syarat yang harus dimiliki seseorang sebelum memutuskan untuk menjadi artis, diantaranya:
1. Punya talenta
Talenta atau kemampuan merupakan syarat wajib yang dimiliki seseorang untuk menjadi seorang artis. Tanpa talenta, sangat kecil kemungkinannya bisa menjadi populer.

Adapun contoh talenta yang bisa dikembangkan antara lain:
– modeling
– akting
– menyanyi
– bermain musik
– presenting
– melawak
– menari/dancing
– sulap/magic
– punya kemampuan di bidang olahraga/atlet
dan lain sebagainya.

2. Tampang bukan masalah

Meskipun sebagian besar artis memiliki tampang yang memukau dan mempesona, namun ada juga yang tampangnya pas-pasan bahkan kurang dari itu bisa menjadi artis. Biasanya mereka yang tampangnya tidak terlalu menonjol, justru memiliki talenta yang mumpuni, seperti pandai melawak, memiliki suara bagus, pandai bermain musik dan talenta lainnya yang tidak menonjolkan tampang.
3. Percaya diri

Apalah artinya punya talenta yang brilian namun tidak memiliki rasa percaya diri. Untuk menjadi artis, kepercayaan diri merupakan syarat utama yang harus dimiliki.

Meskipun memiliki (maaf) kekurangan fisik, dengan kepercayaan diri yang tinggi — seseorang bisa tetap eksis dan digemari masyarakat. Sebagai contoh, anda bisa melihat sosok Daus Mini dan Ucok Baba yang kerap tampil percaya diri di setiap penampilannya. Dan keduanya memiliki penggemar yang jumlahnya tidak sedikit,
4. Berani beda

Di tengah persaingan yang ketat untuk menjadi populer, poin keempat ini bisa menjadi salah satu ‘senjata’ yang harus kamu miliki. Sebagai contoh, sosok penyanyi Soimah merupakan seorang artis yang ‘berani beda’, yakni pesinden yang kocak dan serba bisa. Dengan ‘berani beda’, Soimah memiliki ciri khas yang akan selalu diingat pemirsa. Dan yang pasti, ciri khas tersebut hanya ada pada diri Soimah dan tak bisa ditiru oleh public figure yang lain.
5. Promosi

Senada dengan poin keempat, poin kelima ini merupakan solusi di tengah persaingan yang semakin ketat untuk menjadi artis. Ketika kamu punya talenta, kepercayaan diri dan ‘berani beda’ — namun promosi masih nol — maka hasilnya pun menjadi nol.

Saat ini, promosi yang gencar, terus-menerus, masiv dan konsisten menjadi syarat mutlak untuk menjadi seorang artis. Apalah artinya kalau kamu sudah memenuhi syarat sebagai artis, namun orang-orang tidak mengetahui keberadaanmu — maka semua keinginan untuk menjadi artis hanya sebatas mimpi saja.

Kesimpulannya, promosi artis merupakan salah satu syarat mutlak untuk mengenalkan siapa dirimu kepada publik. Dan itu bukan sesuatu yang dilakukan sesekali, melainkan berkali-kali — sampai benar-benar menjadi VIRAL — alias menjadi trending topic.

Perlu diketahui, saat ini dunia entertainment Indonesia dikuasai oleh sejumlah media. Artis yang mampu bertahan adalah, mereka yang teraffiliasi dengan media. Dengan teraffiliasi bersama media, maka si artis bisa promosi setiap saat, kapan saja dan di mana saja.

Sebagai contoh, bisa kamu lihat pada sosok Andika Pratama dan Rina Nose yang teraffiliasi dengan Emtek Media (SCTV, Indosiar, Bintang.com, Vidio.com, Liputan6.com dan lain-lain). Kemudian contoh lainnya juga bisa dilihat pada sosok Cakra Khan yang teraffiliasi dengan Indigo Production (Infotainment: Silet, Intens, label: My Music Records, media online: Cumi-cumi.com, dan lain-lain). Mereka semua bisa eksis sampai saat ini lantaran memiliki ‘partner’ berupa media.
Seperti cita-cita lainnya, cita-cita menjadi seorang artis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Menjadi artis itu memerlukan perjuangan, kerja keras, tetesan keringat dan waktu yang tak sedikit. Asalkan kamu komitmen, fokus, tekun, konsisten dan selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa — niscaya cita-citamu menjadi artis akan terwujud.

Namun ingat, ketika kamu benar-benar menjadi artis — jangan pernah menjadi sosok yang sombong. Karena Tuhan bisa saja membuatmu jatuh dan kehilangan popularitasmu, lantaran kesombonganmu itu. Sumber : selebshopdotcom

indonesian talent